Mengulas lebih dalam soal minyak bulus

Minyak Bulus Aman – Sejak zaman dahulu, manusia menggunakan berbagai bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan hewan untuk menghasilkan produk-produk kesehatan. Hal ini rupanya terus diwariskan hingga saat ini. Walaupun perkembangan teknologi telah menyasar ke berbagai bidang kehidupan, pemanfaatan bahan-bahan alami masih belum ditinggalkan.

Sebut saja salah satunya adalah minyak bulus. Minyak bulus menjadi salah satu jenis minyak yang cukup populer di kalangan masyarakat. Tak sedikit pihak yang memanfaatkan peluang untuk berjualan minyak bulus. Seperti namanya, minyak bulus didapatkan dari hewan bulus alias kura-kura atau penyu air tawar. Di Indonesia, minyak bulus didapatkan dengan proses tradisional.

Salah satu manfaat minyak bulus yang cukup populer adalah untuk mengencangkan payudara. Rupanya, minyak bulus juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya. Menurut studi dari Institute for Traditional Medicine, minyak bulus bisa digunakan untuk terapi pengobatan anemia aplastik dan parkinson. Sebuah perusahaan farmasi asal Cina, Hainan Life Nourishing Pharmacy Company, melaporkan, bahwa minyak bulus bermanfaat untuk kesehatan jantung dan paru.

Kandungan vitamin E pada minyak bulus membuat produk ini kerap digunakan untuk perawatan kulit. Minyak bulus digadang-gadang mampu mengencangkan kulit dan memberikan nutrisi bagi kulit.

Untuk perempuan yang ingin awet muda, beberapa diantaranya rutin memanfaatkan minyak bulus sebagai salah satu produk skin care alami mereka. Hanya dengan mengoleskan minyak bulus ke area kulit tertentu, dipercaya mampu memperbaiki penampilan area tersebut.

Minyak bulus kini juga kerap digunakan di bidang kecantikan bagi para wanita. Popularitas minyak bulus sendiri tak hanya terkenal di Indonesia saja. Sebagian masyarakat di Jepang dan Korea pun telah menggunakannya untuk alasan kecantikan.

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit kering, rasa gatal menjadi salah satu permasalahan tersendiri. Lotion menjadi salah satu hal yang tak pernah luput dari mereka yang memiliki kulit kering. Namun, tak hanya lotion saja yang mampu melembabkan kondisi kulit kering. Minyak bulus dipercayai mampu mengatasi rasa gatal yang muncul akibat kulit kering.

Ide penggunaan minyak bulus untuk penyembuh dan perawatan kulit diperkirakan berangkat dari adanya pemikiran masyarakat, bahwa kura-kura dan penyu memiliki umur yang panjang. Bahkan, usia dari hewan ini mencapai ratusan tahun. Karena usianya yang mencapai ratusan tahun inilah, kura-kura dianggap memiliki kekuatan penyembuhan kulit yang baik. Hal inilah yang membuat minyak bulus kerap dikaitkan dengan berbagai manfaat kecantikan.

Seperti yang diketahui, harga minyak bulus tidaklah murah. Hal ini bukan tanpa alasan. Untuk mendapatkan minyak bulus yang berkualitas, diperlukan waktu selama 30 hari untuk memprosesnya.

Proses pembuatannya pun tak sesederhana seperti yang diperkirakan. Lemak bulus akan dipanaskan di bawah sinar matahari. Ini menjadi langkah utama dalam proses pembuatan minyak bulus. Untuk mendapatkan minyak bulus berkualitas, diperlukan kesabaran serta kehati-hatian.

Setelah dipanaskan, lemak tersebut akan dimasak sedemikian rupa hingga terekstraksi menjadi minyak. Walaupun memiliki aroma yang tidak sedap, rupanya tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan minyak bulus untuk kesehatan.

Karena harganya yang mahal, tak sedikit pihak yang berbuat curang dengan memalsukan minyak bulus. Untuk itu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa minyak bulus yang digunakan adalah minyak bulus asli.

Pertama, minyak bulus yang aslia akan mengalami perubahan warna jika diletakkan dalam suhu yang berbeda. Kedua, dalam suhu tinggi atau keadaan panas, minyak bulus akan mencair dengan endapan putih di bagian bawah. Sedangkan pada suhu ruangan, minyak bulus akan mengental.

Tak hanya dimanfaatkan oleh kaum perempuan saja, minyak bulus juga dimanfaatkan oleh kaum laki-laki karena segudang manfaat kesehatannya.

minyak bulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *